Senin, 25 Februari 2013

kerudung gaul | jilbaber

Berjilbab jangan dijadikan hanya ajang trend atau ikut-ikutan. Tapi harus dipahami itu adalah kewajiban untuk muslimah. disaat sudah yakin memakai jilbab, maka lisan maupun tingkah laku pun harus dijaga karena semua itu adalah cerminan dari jilbab yang telah dipakai.
Alasan mereka yang belum pakai ada yang bilang :
 1. Mau memperbaiki tingkah laku dulu, kalau sudah benar baru pakai jilbab | kan memperbaiki bisa dengan memakai jilbab juga.
2. Yang berjilbab aja masih ngomongin orang | yang enggak pakai jilbab dan ngomongin orang juga dosa, hayyoo.
3. Mendingan kita enggak berjilbab tapi enggak ngerumpi | berbuat dosa (jilbab) ko bangga.



Ada yang memakai jilbab, tapi salah memakainya atau mereka menyebutnya dengan kerudung gaul dan berjilbab ketat. Parahnya kerudung gaul ini sering dipakai mbak-mbak selebritis di Tv, sehingga di Copas oleh penontonnya. Trend kerudung gaul di ikuti oleh remaja, ibu-ibu pengajian yang merasa modis dan trendi. Kerudung gaul tapi ga Syar'i itu memperlihatkan rambutnya, yang rambutnya di model jambul khatulistiwa. Kerudung gaul tapi ga Syar'i itu yang lehernya seperti dicekik dan terpampang perhiasan mereka.
Maraknya kerudung gaul justru mencitra burukkan kaum muslim, karena mereka hanya semangat memakainya saja tanpa dibarengi Ilmu memakainya secara benar. Dalam hal ini pemakai jilbab hanya memakai dengan fashion tanpa memenuhi aturan islam.
Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128)
Karena hanya bermodal Ilmu yang minim dan hukum bergaul dengan yang belum halal, mereka malah *pacaran. "Tuh lihat yang berjilbab aja pacaran, apalagi kita| menutupi kesalahan dengan kesalahan lainnya". Kalau melihat 'jilbaber' pacaran yang salah itu 'pemakai'nya bukan jilbab atau Islamnya, mereka hanya semangat tapi minim Ilmu.
Selamat mencari Ilmu yah 'jilbaber' jangan sampai salah memakainya :D

http://chirpstory.com/li/34911

Tidak ada komentar:

Posting Komentar